Lagi, Dua Rumah Terbakar Di Sigumbang Kabupaten Samosir

Tampak puing-puing bangunan yang hangus terbakar rata dengan tanah, sementar satu unit bangunan rumah disisinya mengalami kerusakan bagian dinding. (foto : Partukkoan)

Partukkoan - Samosir

Belum hilang bekas kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di Ambarita Kabupaten Samosir, kini Si Merah kembali mengamuk. Kali ini, 2 rumah warga Desa Parhorasan tepatnya di Sigumbang menjadi korban ganasnya jilatan si merah. 

Kepala Desa Parhorasan Baja Sihotang kepada Partukkoan mengatakan, kebakaran terjadi sekitar 00.30 dini hari di Desanya dan sebuah rumah hangus terbakar dan rata dengan tanah, sementara satu unit rumah lagi mengalami kerusakan dibagian dinding.

"Dua unit rumah terbakar, satu hangus dan satu lagi mengalami kerusakan. sumber api belum kita ketahui secara pasti namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah" Ungkap Sihotang.

Kedua unit rumah itu lanjut Sihotang merupakan bangunan adat batak dan masing-masing pemiliknya adalah Kornel Simbolon (59) dan Binson Bernardus Sihaloho (52). "Rumah milik Kornel Simbolon yang hangus terbakar dan satu lagi rusak dibagian dinding" tambah Baja Sihotang.

Diteruskan, Kebakaran terjadi berlangsung cepat dan atas bantuan dan inisiatif warga setempat akhirnya kebakaran dapat dipadamkan sehingga tidak menjalr lebih jauh ke rumah warga lainnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment