Menikmati Air Hangat Di Samosir


Partukkoan - Samosir

Anda pernah berkunjung ke Samosir, jika belum pernah, silahkan coba berkunjung ke pulau asalnya orang batak ini. Kalau anda ingin menikmati liburan atau barang kali hanya sekedae refreshing, tempat inilah yang paling cocok.

Salah satu yang paling diminati pengunjung, biasanya adalah air hangat. Lokasinya terletak di pusat kota samosir yaitu pangururan. Air hangat yang sering disebut warga setempat aek rangat memiliki sejuta manfaat. Ada hal yang unik ketika kita merendamkan tubuh kedalamnya.

Ada "pijatan" panasnya air yang merasuk ke sendi-sendi tubuh. Seolah memaksa darah didalamnya untuk tetap mrngalir lebih kencang. Selesai mandi, hal yang pertama anda rasakan adalah tubuh yang letih seperti baru bekerja selama berjam-jam.

Nah, itu pula penariknya, ketika selesai mandi, maka kita akan disuguhkan ragam makanan yang memang telah ada dilokasi. Makanan kuliner batak di setiap rumah makan atau restoran penyedia tempat pemandian selalu siap disajikan, salah satunya yang tak pernah termakan zaman adalah Mi Gomak.

Naibaho, salah satu pemilik Warung mengaku telah melakoni usahanya di tempat itu selama bertahun tahun. Diakuainya, bahwa hingga kini, untuk urusan mandi air panas, aek rangat jarang sepi.

Dari segi kesehatan, mandi air panas di tempat ini diyakini dapat membantu meringankan berbagai penyakit, paling tidak untuk refresh dan menyegarkan pikiran.

Hanya saja, untuk harga makanannya, jangan coba-coba untuk tidak membawa modal secukupnya, karena harganya memang sedikit mahal. Wajar saja, karena mungkin pajak yang dikenakan bagi para pengusaha.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment