Peletakan Batu Pertama Proyek Kilang Padi Diawali Ritual Adat Batak

Sekdis Pertanian Kab. Samosir ketika
Menghadiri acara peletakan batu pertama
Di Desa Siparmahan Samosir
Partukkoan - Harian

Peletakan Batu Pertama proyek Kilang Padi untuk Kelompok Tani Karya dilaksanakan Senin (13/06/2015) di Desa Parmahan dan dihadiri langsung Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Samosir Walson Sagala.

Turut hadir pada acara itu, Kepala Desa Siparmahan Bertua Sihotang, para tokoh masyarakat setempat serta PPL Pertanian di desa itu B. Sitanggang.

Bertua Sihotang yang juga Ketua Kelompok Tani Karya Bersama pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pertanian Provsu melalui Dinas Pertanian Kabupaten Samosir yang telah memperhatikan para petani di desanya atas bantuan pembangunan kilang padi tersebut.

Dirinya berharap kedepan kilang padi yang dibangun akan bermanfaat bagi petani secara khusus dalam menunjang kemakmuran dan kesejahteraan. "Semoga nanti kilang padi ini meningkatkan taraf hidup para petani" ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Pertanian Kab Samosir Ir Walson Sagala mengaku bangga atas antusias warga dalam melaksanakan pembangunan. Bersama para tokoh masyarakat dan penatua disitu, warga melakukan ritual doa kepada Tuhan dengan gaya adat batak dengan harapan pembangunan kilang padi menjadi awal dari kebangkitan kesejahteraan para petani. 

"Baru kali ini kami melihat pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan proyek pemerintah dilakukan dengan Ritual Budaya Batak" kata Walson. Walson sagala juga mengatakan Dinas pertanian siap membantu mensukseskan petani melalui kelompok Tani untuk menyalurkan berbagai bantuan demi kesejahteraan masyarakat petani.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment