Pesta Peresmian Monumen Ompu Saribu Raja Akan Digelar

Partukkoan - Samosir 

Pesta Peresmian Monumen Ompu Saribu Raja rencananya akan diadakan pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu yakni tanggal 30/07, 31/07 dan tanggal 01/08 Tahun 2015. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Desa Simarrihit Kecamatan Sianjur Mula-Mula Kabupaten Samosir tepatnya di lokasi Batu Hobon. Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Walu Pasaribu kepada Partukkoan, Minggu (26/07/2015) di Pangururan. 

Dirinya berharap kepada seluruh keturunan Ompu Saribu Raja yang terdiri dari Marga Pasaribu, Lubis, Matondang, Sipahutar Batubara, Tarihoran, Pulungan, Rambe, Harahap, Parapat, Gurning, Porsea, Rangkuti, Daulay, Simargolang, Saruksuk, Hutasuhut, Padang, Batanghari, Tanjung, Barasa, Tinendang dan Sitakkar termasuk kepada boru bere-ibebere supaya meringankan langkah untuk menghadiri acara tersebut. 

Lebih lanjut, Walu Pasaribu mengatakan, pelaksanaan pesta Peresmian Monumen Ompu Saribu Raja telah resmi dilaporkan serta mendapat dukungan dari Kepala Desa Sarimarrihit, Camat Sianjur Mula-Mula, Bupati samosir dan Kapolres samosir. 

Dikatakannya, pesta ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali persaudaraan keturunan Ompu Tuan Saribu Raja Anak Boru Bere Ibebere di seluruh dunia. "ini menjadi pertanda cita-cita seluruh keturunan Ompu Tuan Saribu Raja terutama para generasi penerus" pungkasnya. 

Setelah acara ini lanjutnya, kedepan semua Ompu Tuan Saribu Raja diharapakan akan menjadi lebih maju. "Supaya yang masih bersekolah dapat berperestasi dan dapat pekerjaan yang layak serta berkecukupan" ucap Pasaribu.

Oleh : Baktiar Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment