Ratusan Pejuang Kristen Irak Dikabarkan Siap Melawan ISIS



Partukkoan - Irak

Ratusan Pemuda Kristen dari Negara Irak disebut-sebut siap berperang menghadapi ISIS (Islamic State Iraq and Syria). Hingga kini diperkirakan sekitar 600 pejuang Kristen yang telah menyelesaikan pelatihan dan bergabung dengan Pasukan Keamanan Irak.

Ali Al-Atabi Salah satu pelatih para pejuang tersebut mengungkapkan, Ratusan pejuang itu telah menerima sejumlah pelatihan, termasuk latihan fisik, pembekalan materi militer, dan latihan menembak. “Para Pejuang ini siap melawan dan atas restu Tuhan, mereka menyatakan siap dan bersedia untuk bergabung dengan pasukan keamanan untuk melawan ISIS,” papar Ali seperti dikutip dari situs CBN

Sampai saat ini, sebagian besar wilayah utara dan selatan Irak diketahui masih dikuasai oleh ISIS. Akan tetapi, Kementerian Pertahanan Irak megklaim bahwa kelompok tersebut hanya menguasai dan Belakangan, pihaknya juga mengeluarkan pernyataan bahwa Pasukan Keamanan Irak telah melawan serangan ISIS di kota dan bendungan utama yang terletak di Provinsi Anbar. (CBN)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment