Retret Muda Mudi, GPI Sidang Serdang Kunjungi Samosir

Muda-Mudi GPI Sidang Serdang saat koor di Gereja Sidang Pangururan Samosir

Partukkoan - Samosir

Muda Mudi Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sidang Serdang kunjungi Kabupaten Samosir dalam rangka Retret Muda-Mudi. Retret muda-mudi tersebut dilaksanakan puluhan muda-mudi di Pantai Pasir Putih Parbaba Desa Hutabolon mulai Jumat hingga Sabtu (26/07) kemarin.

Hal itu terungkap, ketika St. T. Sinaga salah satu Gembala Gereja tersebut bersaksi di Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Sidang Pangururan Minggu (26/07/2015).

Sebelum berkhotbah, T. Sinaga mengaku terkesan akan keindahan alam samosir, menurutnya samosir merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang sangat indah. "Ini kami lihat ketika mengadakan reatret muda-mudi Gereja di Pantai Pasir Putih" Kata pembimbing muda-mudi itu.

Dalam perkenalannya, Sinaga menyempatkan diri memperkenalkan GPI Sidang Serdang. Dikatakannya, GPI Sidang Serdang kadang kala disebut dengan dengan Sidang Batang Kuis. Tapi lanjutnya, sebenarnya, jarak terdekat dengan gerejanya adalah Kuala Namu.

Dalam Khotbahnya, Mantan Jemaat yang pernah di GPI Sidang Sisingamangaraja ini mengutip ayat dari Alkitab tentang Josua yang tertulis dalam Hakim-Hakim 2:12-14.

Sementara, pengamatan partukkoan, Muda-Mudi GPI Serdang menyumbangkan sebuah lagu koor dengan judul "Ro Ma Ho Tu Au".

Di Tempat yang sama, Pdt. JM. Sinaga, Gembala Sidang GPI Pangururan menyambut gembira kunjungan GPI Samosir. Menurut Sinaga, kunjungan tersebut merupakan bagian dari rencana Tuhan.

Dalam khotbah penutupnya, Pdt. JM. Sinaga mengungkapkan kisah pertobatan David Yonggi Cho. Seorang Pendeta Korea yang memiliki Jemaat dan Gereja terbesar di dunia. Dalam ceritanya, Yonggi Chu bertobat ketika dirinya mengalami penyakit tuberkulosis (TBC). 

Setelah itu lanjut ceritanya, seorang gadis mengunjunginya setiap hari bercerita tentang Yesus Kristus, akhirnya Cho, percaya bahwa Allah telah memanggilnya untuk pelayanan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment