Samosir Peringati BBGRM XII Dan Ulang Tahun HKG PKK ke 43


Partukkoan - Harian 

Pemerintah Kabupaten Samosir peringati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dipadu dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak PKK yang ke 43 Kamis (23/07/2015) di Kecamatan Harian Kabupaten Samosir. 

Dalam kesempatan itu, Bupati didampingi Wakil Bupati bersama rombongan melakukan peninjauan beberapa pembangunan infrastruktur di Wilayah tersebut. 

Pengamatan Partukkoan, Beberapa yang ditinjau diantaranya kegiatan Bangun Desa Mandiri Terpadu (Bangdes Madu) provinsi sumatra Utara tahun 2015 Di Desa Sosor Dolok dan Perkerasan Jalan kegiatan PNPM MANDIRI perdesaan tahun 2014 di Desa Sagala serta Kantor Kepala Desa Janji Martahan yang sumber Dananya dari Bantuan Keuangan Provinsi sumatera Utara pada tahun 2013 yang lalu. 

Selain itu, Bupati Samosir Ir. Mangindar Simbolon juga meresmikan Gedung Paud Gapura Desa Janji Martahan yang didanai dari PNMP MANDIRI perdesaan pada tahun anggaran 2014 lalu. 

Bupati Samosir dalam sambutannya, menghimbau agar kegiatan gotong royong tetap selalu dilestarikan. Menurutnya, gotong royong dapat dilakukan mulai dari membersihkan pekarangan sekitar, membersihkan ruas jalan di setiap desa sehingga kabupaten samosir menjadi kabupaten pariwisata yang bersih lingkungan, ramah dan sopan. 

Lebih lanjut, Ir. Mangindar Simbolon juga mengingatkan, agar dalam pilkada samosir kedepan warga samosir benar-benar memilih dengan hati nurani. 

"Mari kita memilih dari hati yang tulus dan jangan karena ada ikatan marga tapi pilihlah yang tepat untuk memimpin samosir yang kita cintai ini" ucap Mangindar. 

Diakhir acara, Pemotongan Kue Ulang Tahun HKG PKK ke 43 dilakukan serta pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba HKG ke 43 Tingkat Kabupaten Samosir.

Oleh : Baktiar H. Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment