Sering Umbar Foto Mesra Di Medsos Ternyata Membuat Hubungan Tambah Langgeng

Ilustrasi/ foto facebook

Partukkoan - Madison 

Pasangan yang sering mengumbar kemesraan di Media Sosial ternyata cenderung akan bertambah mesra dan langgeng jika dibandingkan dengan pasangan yang sifatnya tertutup. Hal ini diungkapkan penelitian terbaru yang dikeluarkan University Of Wincosin - Madison baru-baru ini. 

Koresponden yang diuji terdiri dari 180 lulusan sekolah perguruan tinggi yang sedang mengalami kasmaran atau sedang menjalin asamara dengan pasangannya masing-masing. Para responden ditanya seputar tingkat komitmen dan kedalaman dari hubungannya dengan pasangan. 

Setelah itu, penelitian dilanjutkan dengan responden yang diminta untuk masuk ke akun media sosial Facebook masing-masing. Kemudian peneliti melihat berapa banyak foto yang diunggah oleh responden bersama pasangannya dan intensitas mereka di media sosial bersama pasangannya. 

Selain itu, peneliti juga mempelajari karakter masing-masing lewat status dan jumlah mutual friends. Enam bulan usai penelitian awal, para responden kembali dikumpulkan untuk mengetahui mengenai kondisi hubungan dan komunikasi satu sama lain. 

Dan ternyata hasilnya, ditemukan semakin banyak foto bersama pasangan yang diunggah, justru membuat pasangan tadi (koresponden) semakin hangat dan mantap dalam hubungan asmara mereka. 

Menurut para peneliti, bisa jadi hal ini terjadi lantaran ketika seseorang mengumbar kemesraan dan kebersamaan bersama pasangan lewat media sosial, maka cara tersebut malah semakin menguatkan dan mempererat hubungan. Bahkan ada indikasi, jika terpisah akan menjadi sebuah "aib" bagi mereka. 

Sesuai penelitian tersebut maka ada kemungkinan banyak pasangan yang akan mengumbar kemesrahan di media sosial. Semua syah-syah saja, asalkan yang diumbar bukan kemesrahan ke arah negatif.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment