Terkait Laporan BPK, Ahok “Semprot” Sekwan DKI Jakarta

Partukkoan - Jakarta

Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta menyinggung Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Sotar Harahap dinilai ada yang ganjil dalam rapat paripurna istimewa beragendakan penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2014, Senin (6/7/2015), pekan lalu.

Hal tersebut diungkapkan Ahok saat memberikan pengarahan dalam acara penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala SKPD atau UKPD secara simbolis di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (10/7/2015).

"Pak Sotar, entah dibohongi anak buah entah apa, saya tanya kemarin, seingat saya saat jadi bupati, kalau laporan BPK itu diserahkan kepada kepala daerah loh, kok kali ini nggak?" ungkap Ahok. Ahok sempat bingung dan bertanya-tanya dalam hati, karena dalam rapat paripurna tersebut BPK tidak memberikan laporan hasil pemeriksaan kepada dirinya selaku gubernur DKI.

"Saya sampai bertanya apa saya yang linglung ya? Saya putar videonya semua ada ternyata. Saya tanya ke Pak Jokowi juga sama waktu jadi wali kota semua juga sama menerima (LHP BPK), kenapa kali ini (saya) tidak nerima," ungkapnya.

Menurut Ahok, PNS sudah membohongi dirinya atas kejadian itu, Ahok pun mengingatkan sotar, bila nasib jabatan sekwan ada padanya bukan pada Ketua DPRD.

"Saya tegaskan sekarang juga kalau saya mau pecat bapak, saya pecat. Seluruh (PNS yang ditempatkan di) DPRD saya pecat, bukan ketua DPRD dan fraksi lagi yang menentukan, saya yang menentukan," katanya tegas.

Dikatakan Ahok bila ada PNS yang tidak suka dirinya, jangan pilih kembali dirinya di 2017 mendatang. Mantan Bupati Belitung Timur ini memberikan tantangan terbuka bila tidak suka dirinya jangan pilih saya.

"Tapi selama saya masih di sini, jangan main-main sama saya, saya mesti tegaskan kenapa tiba-tiba saya tidak dikasih," ucapnya.

Sementara Sotar Harahap mengaku biasa saja mendengar ucapan sang gubernur di depan para pejabat yang lainnya tersebut "Ah tidak. ‎Biasa saja itu, biasa saja," katanya. (Tri)

Editor : Marcopolo
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment