Wabup Dairi Sholat Id di Mesjid Al Ikhlas Kuta Gambir

Foto : Antara

Partukkoan - Dairi

Wakil Bupati Dairi Irwansyah Pasi SH didampingi Kepala Kas Daerah Anas Rawi Bancin SE bersama keluarga masing-masing tampak hadir mengikuti ibadah sholat Idul Fitri 1436 Hijriah di Mesjid Al Ikhlas Kuta Gambir Jalan Batu Kapur Sidikalang, Jumat (17/7). Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri Sy Banurea.

Ribuan jamaah tampak memadati lokasi mesjid hingga menggelar tikar sampai ke pekarangan parkir. Wakil Bupati usai sholat Idul Fitri mengakui jika pada tahun ini umat yang mengikuti sholat Idul Fitri bertambah signifikan.

“Selain karena libur panjang sehingga banyak yang pulang kampung, mungkin kesadaran umat juga semakin tinggi hingga memadati lokasi mesjid ini. Pembangunan mesjid juga saat ini sudah bertambah sehingga umat juga antusias untuk beribadah,” ujar Wabup yang juga terdaftar sebagai Jemaat Mesjid Al Ikhlas Kuta Gambir ini.

Sebelumnya pada khotbah Idul Fitri, Sy Banurea mengajak seluruh umat agar memaknai hari kemenangan dengan melakukan kebaikan bukan membalas kejahatan dan melakukan kemaksiatan. “Sungguh betapa buruknya kalau kita membalas hari kemenangan ini dengan kejahatan dan kemaksiatan, tapi marilah kita melakukan kebaikan-kebaikan,” ujar Sy Banurea.

Usai menunaikan sholat Idul Fitri, wakil bupati bersilaturahmi dengan bersalam-salaman untuk saling bermaafan dengan masyarakat. Wabup didampingi istri juga tampak berbagi rejeki kepada umat yang hadir dengan membagikan lembaran uang 20 ribuan. (Ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment