Warga Parlondut Samosir Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Masyarakat Desa Parlondut terlihat begitu antusias bergotong royong menutupi jalan berlubang di Lumban Sitanggang dengan bahan kerikil dan pasir

Partukkoan - Samosir

Warga Desa Parlondut Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir laksanakan gotong-royong perbaiki jalan rusak yang ada di Lumban Sitanggang, Senin (13/7). 

Jalan Lumbang Sitanggang, kini rusak parah dan penuh lobang yang menyulitkan warga untuk melakukan aktivitas sehari-harinya. Dimana jalan itu merupakan jalan alternatif satu-satunya yang dapat dilalui baik pejalan kaki, pengguna roda Dua dan juga roda Empat. 

Namun warga Desa Parlondut sepertinya tidak ingin berharap banyak atas bantuan perbaikan dan pembangunan dari pihak Pemerintah. Inisiatif warga kemudian muncul untuk melakukan gotong-royong menutupi jalan berlubang dengan Kerikil dan Pasir. 

Seperti disampaikan salah satu warga Desa Parlondut Sodugaon Sitanggang (29) kepada Partukkoan.com, gotong-royong perbaikan jalan merupakan inisiatif masyarakat setempat. Agar jalan Lumban Sitanggang dapat dilalui dengan aman demi kelancaran aktifitas masyarakat. 

"Kami warga Desa Parlondut secara khusus yang ada di Lumban Sitanggang, mengadakan gotong-royong ini atas kesadaran sendiri, karena kami tahu jalan berlubang ini diakibatkan oleh tingginya curah hujan pada bulan lalu" Kata Sitanggang 

Warga mengaku sadar betul akan pentingnya jalan tersebut bagi mereka, untuk itu atas kesadaran itulah gotong-royong terlaksana. Dan bahan untuk menutupi lobang, juga merupakan swadaya masyarakat. 

Walau gotong-royong telah terlaksana, tetapi masyarakat setempat juga berharap, kiranya kedepan pemerintah dapat memberikan perhatian dengan tulus kepada masyarakat dan menurunkan anggaran proyek pembangunan jalan di Desa, dengan tidak setengah hati.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment