1 Paslon Ditolak, Pilkada Surabaya Terancam Tertunda

Partukkoan - Surabaya

Pemilihan Kepala Derah di Surabaya terancam tertunda, pasalnya pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya Rasiyo dan Dhimam Abror ditolak oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena tidak memenuhi syarat administrasi. 

Ditolaknya pasangan ini membuat pasangan yang ada hanya 1 pasangan saja, yakni pasangan Tri Rismaharini dan Wisnu Sakti Buana.

Alasan Rasiyo - Dhimam ditolak karena tanda tangan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) tidak susai dengan yang diberikan saat pendaftaran atau diduga palsu. Kemudian, Dhimam juga belum menyertakan surat keterangan tidak memiliki tunggakan pajak.

Demikian diucapkan Ketua KPU Kota Surabaya Robiyan Arifin pada jumpa pers di kantor KPU Kota Surabaya, Jalan Aditya Warma, Minggu (30/8/2015).

Namun pihaknya kata dia, tetap membuka kembali pendaftaran pada tanggal 6 September mendatang. Jika tetap tidak ada pasangan lain selain Risma - Wisnu, maka Pilkada di Surabaya akan diundur hingga tahun 2017 mendatang.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment