Alat Musik Tradisional Indonesia Ada Di Spanyol

Museum di Spanyol yang memamerkan alat musik tradisional Indonesia
Partukkoan – Samosir 

Berdasarkan Siaran Pers bagian Penerangan Sosial dan Budaya Kedutaan Besar Indonesia di Madrid, kolektor Carlos Blanco Fadol asal Uruguay ternyata mengkoleksi alat musik tradisional Indonesia dan dipamerkan di Museum Musik Etnik Busot Spanyol.  

Carlos merupakan seniman suling yang tinggal di Alicante dan merupakan bagian dari Sahabat Indonesia. Carlos juga sering melakukan perjalanan mengelilingi Indonesia untuk mempelajari seni musik mulai dari suling, angklung dan jegog.  

Museum Musik Etnik Busot diresmikan Wali Kota Busot Alejandro Morant pada tanggal 4 agustus lalu dan diyakini akan menambah daya tarik wisata kota di tempat itu. 

Menurut Busot Alejandro Morant, setiap tahun hampir sekitar 600.000 wisatawan asal Inggris, Norwegia dan Jerman berkunjung ke objek wisata gua kuno Cuevas del Canelobre ditambah tradisi paskah serta festival religi.  

Kedutaan Indonesia untuk Madrid jalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Busot dalam mempromosikan budaya dan musik Indonesia. KBRI Madrid menyetujui tawaran kerja sama pelatihan gamelan Jawa di Museo de la Musica Etnica de Busot, yang berada Kota Busot, Provinsi Alicante.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment