Andai Restoran Seperti Ini Ada Di Samosir

Ilustrasi/net
Partukkoan - Samosir 

Tahukah kita bahwa, sering kali kita lupa bahwa segala sesuatu yang kita miliki itu berasal dari Tuhan. Sebagai manusia yang berahlak dan berbudi pekerti sudah sepantasnya kita mengucap syukur. 

Hal itu yang mungkin terlintas dibenak pemilik restoran ini. Restoran ini dikabarkan akan memberikan diskon sebesar 15 persen jika para pengunjung yang hendak makan disitu terlebih dahulu berdoa sebelum menikmati hidangan. 

Sebuah restoran yang berada di Carolina Utara, Amerika Serikat Menjadi perbincangan hampir diseluruh wilayah negara itu. Pasalnya restoran itu menggunakan cara yang unik untuk meningkatkan sifat religius warga disekitarnya. 

Mary Haglund, pemilik hotel yang bernama Mary's Gourmet itu mengatakan apa yang dibuatnya agar warga dapat mengucap puji syukur dan melupakan sejenak akan dunia ini. 

"Bisa berdoa apa saja, atau mengambil waktu sebentar untuk melupakan dunia sementara. Saya juga tidak menanyakan kepada siapa mereka (para pembeli) berdoa. karena itu sudah terlalu, Saya hanya menganggapnya sebagai tindakan puji syukur," kata Mary Haglund seperti dimuat BBC News. 

Akibatnya cerita ini menjadi populer dikalangan netizen. Cara ini merupakan cara yang menarik jika dilakukan di semua tempat dan negara boleh jadi gaya religius itu akan bertambah. 

Akan tetapi gaya tersebut menjadi polemik, bahkan dianggap melanggar hukum hak-hak sipil yang menjaga warga dari diskriminasi ras dan agama di Negara Paman Sam itu, sehingga akhirnya cara bonus restoran tadi jadi dihentikan.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment