Awal Premier League MU unggul 1-0 Dari Tottenham Hotspur

Foto : Reuters
Partukkoan - Samosir

Awal Premier League 2015/16 di old trafford sabtu (8/8/2015) Manchester United unggul dengan nilai 1-0 dari Tottenham Hotspur.

Gol tunggal Manchester United tercipta melalui gol bunuh diri bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker, pada menit ke-22. Berawal dari serangan balik Manchester United yang dibangun oleh Juan Mata di area kanan. 

Mata kemudian memberikan umpan terobosan kepada Ashley Young. Winger yang baru memperpanjang kontraknya bersama Manchester United itu kemudian mengirimkan umpan silang mendatar ke mulut gawang. 

Wayne Rooney berdiri tanpa kawalan di depan gawang. Ketika Rooney hendak menendang bola dengan kaki kanannya, kaki Kyle Walker menabrak bola sehingga mengarah mulus ke arah gawang timnya sendiri.

Manchester United mengawali pertandingan secara kurang meyakinkan. Sebelum unggul, pertahanan mereka terus mendapat gempuran dari Tottenham Hotspur.

Ketika pertandingan baru berjalan lima menit, Tottenham Hotspur bahkan nyaris mencetak gol melalui kaki Christian Eriksen. Tendangan lambung Eriksen dari jarak dekat masih melayang tipis di atas mistar gawang kawalan Sergio Romero.
Skuat asuhan Louis van Gaal baru panas setelah unggul. Menurut catatan Opta, lima tendangan Manchester United sepanjang babak pertama tercipta setelah gol bunuh diri Walker.

Serangan Manchester United kurang bertaji pada pertandingan ini. Tendangan tepat sasaran mereka baru terjadi pada menit ke-65 melalui Ashley Young.

Pada laga ini Sergio Romero membuat debut yang manis bersama Manchester United. Penjaga gawang asal Argentina itu membuat tiga penyelamatan brilian sehingga gawangnya tetap steril hingga peluit panjang berbunyi.

Louis van Gaal menurunkan lima rekrutan The Red Devils pada bursa transfer musim panas 2015. Selain Romero, ada Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay. Schweinsteiger bermain sejak menit ke-60 menggantikan Michael Carrick. Darmian bermain selama 81 menit, sedangkan Depay selama 68 menit. Hanya Romero dan Schneiderlin, rekrutan anyar yang bermain penuh pada laga ini.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment