Barca Juara Piala Super Eropa 2015

Pedro Rodriguez
Partukkoan – Samosir
 
Tim Barcelona atau sering dipanggil Barca tampil sebagai juara setelah mengalahkan Sevilla 5-4 pada laga yang berlangsung selama 120 menit di Stadion Boris Paichadzis, Tbilis, Georgia dalam perebutan Piala Super Eropa 2015.

Barcelona menang pada menit-menit terakhir setelah sebelumnya kedua tim masih dalam keadaan berimbang dengan scor 4-4, Gol Pedro Rodriguez menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Semetara, Lionel Messi membukukan dua gol dan Rafinha serta Suarez masing-masing mencetak satu gol untuk Barcelona. Untuk Gol Sevilla diciptakan Ever Banega, Reyes, Kevin Gameiro dan Konoplyanka.

Pada jalannya laga, Sevilla mencetak gol pertama lewat tendangan bebas Ever Banega dari jarak 25 meter di menit 3. Barcelona mencetak gol balasan 1-1 lewat tendangan bebas Lionel Messi di menit kedelapan.

Pada Babak Pertama Barcelon unggul 3-1 setelah setelah Rafinha mengeksekusi bola hasil tendangan Suarez yang gagal ditangkap sempurna oleh Beto.

Babak kedua berjalan tujuh menit, Barcelona mengubah skor menjadi 4-1 melalui aksi Busquets yang melepaskan umpan terukur yang dieksekusi sempurna oleh Suarez.

Akan tetapi, Sevilla cepat mengejar ketertinggalannya dengan mengejar lewat gol Reyes di menit 57 memaksimalkan umpan pendek Vitolo dan Tendangan pinalti Kevin Gameiro akibat pelanggaran Mathieu kepada Vitolo di menit 72 dan skor menjadi 4-3.

Menit ke 80 Sevilla kembali mendapatkan gol melalui tendangan Ciro Immobile yang menggantikan Kevin Gameiro. Skor akhirnya berimbang dengan petandingan dilanjutkan melalu babak tambahan.

Piala Super Eropa menjadi piala keempat yang diraih Barcelona pada 2015. Blaugrana masih berpeluang menambah piala pada Piala Super Spanyol melawan Athletic Bilbao pada 15 Agustus mendatang.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment