Calon Bupati Hatorangan Simarmata Undang Investor Ke Samosir

Ir. Hatorangan Simarmata berfoto bersama di lokasi Danau Sidihoni bersama Investor Dari Jepang Junichi Sase

Partukkoan – Samosir

Ir. Hatorangan Simarmata salah satu calon bupati samosir dengan slogan “horas” undang investor ke samosir dengan harapan terjadinya pergerakan dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan di kabupaten samosir. Demikian dikatakan Banjir Simarmata kepada Partukkoan (21/08/2015) di Pangururan.

Dikatakannya, dengan adanya investor yang masuk dan mau menanamkan modalnya ke Samosir tentunya akan memberikan dampak yang besar atas perkembangan samosir termasuk dari sisi ekonominya.

“Perkembangan dan Pergerakan ekonomi tersebut pasti akan beriringan dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat samosir.” Ucap Tokoh Masyarakat Asal Samosir itu.

Untuk itu katanya, Hatorangan Simarmata sebagai putra samosir berusaha semaksimal mungkin mengundang investor ke samosir, termasuk dengan membawa salah seorang investor Junichi Sase yang berasal dari jepang.

Diterangkannya, investor tersebut kemudian diajak berkeliling samosir Kamis (20/08) untuk melihat lokasi-lokasi di samosir yang dianggap berpotensi sebagai tempat pembangunan sehingga para investor berminat untuk menanamkan modalnya dalam pembangunan di samosir.

“Kemarin (20/8) kami keliling bersama tim, membawa investor tersebut untuk memantau dan menilai sendiri potensi yang ada di samosir. dimulai dari lokasi Pintubatu Rianiate,  Sidihoni, hingga ke Sihusapi kecamatan simanindo” Kata Petinggi Pemuda Pancasila itu.

Dilokasi yang sama, Junichi Sase saat diwawancarai partukkoan mengakui keindahan samosir, panorama serta alam yang bernuansa natural sangat mendukung ketertarikan para investor untuk datang ke samosir.

“Alamnya indah, alami dan hamparan luas perbukitan di samosir sangat mendukung. Saya suka dan menikmatinya” kata pria yang berdomisili di batam itu.

Lebih lanjut, melihat luasan daratan yang datar di wilayah sihusapi, menurutnya sangat layak dibangun sebuah bandar udara bertaraf internasional sehingga mempermudah serta mempersingkat kunjungan wisatawan melalui lintas udara.

Ditambahkannya, selain Bandar udara membangun waduk besar di dataran tinggi dilokasi itu akan mampu memberikan mengairi persawahan di samosir, khususnya yang ada di daerah perbukitan. Maka kata Junichi setelah itu pertumbuhan ekonomi akan semakin baik juga.

Namun lanjut pria dari PT. Jetro itu, semua tergantung pemimpin daerahnya bagaimana melakukan sosialisasi tentang kebutuhan masyarakat yang ada di samosir. Sehingga pembangunan merata dapat terjadi demi kesejahteraan samosir.

“Semua tergantung pimpinan daerahnya, kemampuan pemimpin dalam melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat, meyakinkan masyarakat akan investasi dalam satu daerah sehingga para investor merasa nyaman menanamkan modalnya” Tutupnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment