Ditahan KPK, Gubsu dan Istri Mudanya Ditahan Di Dua Lokasi Berbeda

Partukkoan - Jakarta

Setelah diperiksa selama 9 jam dalam kasus dugaan suap kepada hakim dan panitera Pengadilan Tata Usaha Negara di Medan, Gatot Pujo Nugroho dan istrinya, Evi Susanti akhirnya ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya keluar dari Gedung antirasuah itu sekira pukul 21.10 WIB dengan mengenakan baju tahanan KPK berwarna orange.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa mengatakan, Gatot ditahan di rumah tahanan Klas I Cipinang, sedangkan Evi di rumah tahanan KPK, masing-masing untuk 20 hari pertama. Keduanya ditahan dengan alasan obyektif dan subyektif.

"Kalau obyektif itu seperti sangkaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun. Kalau subyektif itu seperti dikhawatirkan melarikan diri, menghilangkan bukti, dan lain-lain," kata Priharsa.

Diberitakan sebelumnya, Gatot dan Evi ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (28/7/2015). Keduanya diduga melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a dan Pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31/1999 sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 jo Pasal 64 ayat 1 KUHP.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment