Hebat, Internet Positif Jadi Lapak Google Adsense


Partukkoan – Samosir

Siapa yang tidak kenal dengan internet-positif, umunya semua penikmat dunia maya pasti mengenal yang namanya situs pihak ISP yang kerap melakukan pemblokiran terhadap situs-situs yang dianggap tidak baik (unsur sara, pornografi dll).

Hebatnya, situs pemblokir ini juga bahkan telah melakukan pemblokiran terhadap salah satu bagian dari google, yaitu feedburner. Penelusuran partukkoan, setiap pengalihan feed dari situs blogger yang umunya digunakan pecinta blogspot akan dialihkan ke situs internet positif ini.

Bisa kita bayangkan, ribuan bahkan jutaan blognya blogger akan dialihkan ke situs tersebut. Artinya ribuan klik akan terdampar di situs internet-positif tersebut. Sehingga traffick yang datang akan sangat tinggi.

Menurut Dedi Sitanggang, salah satu blogger di samosir, ini merupakan sebuah keuntungan buat intenet positif. Karena katanya setelah diamati, justru situs pemblokir itu mencari keuntungan juga. Dengan memasang iklan adsense yang lumayan banyak didalamnya.

“Jika diperhatikan keuntungannya pasti besar. Pihak google ngga menyadari atau memang pihak google sendiri yang pura-pura ngga tahu” ucapnya lucu.

Seperti diketahui, pihak adsense menurut ceritanya memiliki banyak persyaratan agar dapat menggunakan layanan iklan dari pihak google, akan tetapi kalau melihat hal ini, justru google terperdaya atau justru ikut meraih keuntungan. (Baca : Sulitnya menembus Google Adsense).  “ya inilah model sekarang. Bukan hanya dunia nyata saja yang permainan, dunia maya juga ternyata susah dimengerti” Ucapnya lucu.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment