Jelang HUT Kemerdekaan, Warga Samosir Terkejut Logo HUT RI 70 Beda

Logo HUT Kemerdekaan RI 70
Partukkoan - Samosir

Persiapan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 di Kabupaten Samosir sudah mulai dilakukan. Para pemangku juga telah melakukan berbagai rapat untuk mempersiapkan segala kegiatan yang akan dilaksanakan di kabupaten Pariwisata ini.

Namun ada yang unik dari hal ini, ternyata masih banyak warga termasuk para pegawai di kabupaten samosir tidak mengetahui perubahan logo HUT Kemerdekaan RI yang ke 70 kali ini. Seperti yang dialami S. Siboro salah satu warga di samosir, dirinya mengaku terkejut akan perubahan logo tersebut. “Kok lain model HUT kali ini” katanya heran

Dikatakannya, umumnya dulu logo untuk HUT RI selalu didampingi dan disertai Bendera Merah Putih, tapi kini logonya tidak menunjukkan adanya gambar merah putih. “Gambar Bendera Merah Putih tidak ada di logo itu” Katanya.

Hal senada juga dikatakan S. Simbolon salah satu siswa di Samosir, diakuinya dirinya sedikit sulit Mencari Logo HUT RI 70 kali ini. Karena gambar dan modelnya berbeda dari sebelumnya. “saya cari cari di internet, ternyata gambarnya sudah agak berbeda” ucapnya.

Penelusuran Partukkoan, Logo HUT RI ke 70 kali ini memang beda. Menurut Situs setkab.go.id tentang Peluncuran Logo dalam rangka 70 Tahun Kemerdekaan RI, di Tugu Nol Kilometer Kota Sabang, Aceh, 10 Maret 2015 lalu menyebutkan, bahwa logo saat ini merupakan bagian dari Gerakan Ayo Kerja yang dicanangkan Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya saat itu seperti dikutip dari situs setkab, Presiden Jokowi Widodo mengatakan bahwa Kerja yang saya maksud bukanlah bukan semata mata kerja biasa. Kerja dilakukan dengan keinsafan akan kekuatan dari persatuan Indonesia. Kerja yang dilakukan dengan gotong royong. Gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa kecuali.

Gotong royong bukan hanya urusan rakyat, tapi para pemimpinlah yang pertama dan terutama harus mampu memberikan contoh bergotong royong dalam kerja. Karena kita yakin bahwa tantangan besar yang dihadapi bangsa Indonesia hari ini dan arah nasional, regional dan global memerlukan upaya bersama yang menyiptakan seluruh rakyat Indonesia dan Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote. (selanjutnya silahkan download Surat Edaran Logo HUT 70)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment