Joan Gamper Trophy, Barca Unggul dari Roma

Messi dkk merayakan kemenangan mereka
Partukkoan - Olah Raga

Barca alias Barcelona akhirnya dapat kembali menunjukkan penampilan yang baik. Hal ini terbukti di pertandingan bertajuk Joan Gamper Trophy menghadapi AS Roma pada Kamis (6/8/2015) di Camp Nou, Barcelona.

Barcelona mampu kembali bermain dengan baik setelah kembalinya beberapa pemain utama yang baru kembali dari masa liburan akibat bertanding di ajang Copa America 2015. Mereka adalah Lionel Messi, Javier Mascherano, Neymar, Daniel Alves, dan Claudio Bravo.

Sejak menit awal, Barcelona sudah memberi ancaman kepada pertahanan Roma melalui Messi yang tendangannya masih mengarah tepat ke kiper Wojciech Szczesny. Disusul umpan matang Alves yang gagal disambut oleh Messi dan Neymar pada menit ke-4.

Roma baru berhasil memiliki peluang pertama pada menit ke-10 melalui Iago Falque. Namun, sepakan pemain baru Giallorossi itu terbuang sia-sia akibat penyelesaian akhir yang buruk.

Pada menit ke-16, Barca kembali mengancam. Permainan bola satu sentuhan yang diperagakan oleh Luis Saurez dan Ivan Rakitic masih mampu dibendung Szczesny.

Barcelona baru berhasil mencetak gol pada menit ke-26 melalui Neymar. Berawal dari umpan panjang Messi menuju Jeremy Mathieu, bola berhasil diteruskan kepada Neymar yang berdiri bebas untuk mengecoh Szczesny sebelum menceploskan bola ke gawang dengan mudah.

Pada menit ke-34, sempat terjadi keributan antara Messi dan Mapou Yanga-Mbiwa. Keduanya terlibat adu mulut yang diakhiri dengan beradu kepala. Beruntung keduanya hanya diganjar kartu kuning oleh wasit Javier Estrada.

Setelah itu, beberapa kali Barcelona kembali berhasil melancarkan serangan berbahaya. Tetapi baru pada menit ke-41, keunggulan Blaugrana baru bisa bertambah melalui sepakan keras mendatar kaki kiri Messi dengan memanfaatkan sodoran kecil Neymar di area kotak penalti. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim seperti yang sering dilakukan dalam laga uji coba. Barcelona tetap berhasil mendominasi, tetapi kesulitan untuk mencetak gol.

Baru pada menit ke-66, Blaugrana sukses mencetak gol ketiganya melalui sepakan keras Rakitic dari luar kotak penalti. Tendangan gelandang Kroasia itu menghujam deras pojok kanan atas gawang yang tidak dapat diamankan oleh Morgan De Sanctis.

Setelah gol ketiga lahir, Barcelona sendikit mengendurkan permainan mereka yang membuat Roma bisa sedikit membelikan perlawanan lebih Tetapi hingga akhir laga, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Skor tersebut membuat Barcelona kembali berhasil meraih gelar Trofi Joan Gamper yang ke-38 pada edisi ke-50.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen (13-Claudio Bravo 60); 6-Dani Alves (20-Sergi Roberto 60), 15-Marc Bartra, 23-Thomas Vermaelen (18-Jordi Alba 46 (30-Alen Halilovic 76)), 24-Jeremy Mathieu (7-Pedro Rodriguez 60); 4-Ivan Rakitic, 14-Javier Mascherano (5-Sergio Busquets 60), 12-Rafinha (3-Gerard Pique 60); 10-Lionel Messi (8-Andres Iniesta 60), 9-Luis Suarez (17-Munir El Haddadi 60), 11-Neymar (16-Sandro Ramirez 60)

Pelatih: Luis Enrique

AS Roma: 25-Wojciech Szczesny (26-Morgan De Sanctis 46); 24-Alessandro Florenzi (13-Maicon 46), 2-Mapou Yanga-Mbiwa (46-Alessio Romagnoli 70), 5-Leandro Castan (44-Kostas Manolas 46), 35-Vassilis Torosidis (3-Ashley Cole 65); 20-Seydou Keita (16-Daniele De Rossi 65), 4-Radja Nainggolan (32-Leandro Paredes 70); 15-Miralem Pjanic (48-Salih Ucan 65), 14-Iago Falque (10-Francesco Totti 65), 27-Gervinho (8-Adem Ljajic 65 (96-Antonio Sanabria 90)); 22-Mattia Destro (7-Juan Iturbe 46 (19-Victor Ibarbo 90))

Pelatih: Rudi Garcia

Wasit: Javier Estrada

Juara.net
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment