Mary Jane Tak Dapat Remisi Pada HUT RI 70

Mary Jane Veloso
Partukkoan - Jogya

Setiap Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Biasanya para narapidana akan mendapat remisi. Akan tetapi khusus untuk para narapidana yang ditetapkan dengan hukuman mati dan seumur hidup, remisi itu tidak berlaku.

Zaenal Arifin Kalapas Wirogunan Yogyakarta mengatakan, remisi tidak berlaku untuk terpidana mati dan seumur hidup, termasuk terpidana mati kasus narkoba asal Philipina Mary Jane Veloso yang juga berada di Lapas Wirogunan Kota Yogyakarta.

Diterangkan, 234 narapidana umum di Lapas Wirogunan dipastikan mendapat remisi di hari Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia, Minggu 17 Agustus 2015.

"Narapidana yang mendapat hukuman mati dan seumur hidup tidak dapat remisi," katanya, Sabtu (15/8/2015).

Zaenal menyebutkan Surat Keputusan Remisi untuk 234 narapidana umum yang mendapatkan remisi sudah keluar dan dari jumlah tersebut ada 16 orang langsung bebas. "16 orang langsung bebas karena mendapat remisi," tandasnya.

Selanjutnya, narapidana khusus seperti kasus korupsi, narkoba, perdagangan manusia, pihaknya belum mengetahui berapa yang akan mendapat remisi. Sebab belum ada surat keputusan (SK) remisi untuk narapidana khusus. “SK belum turun, masih menunggu keputusan dari Jakarta," katanya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment