Medan Plaza Terbakar, Tidak Ditemukan Korban Jiwa

Pemadam Berusaha Memadamkan Api Yang Melahap Gedung Medan Plaza

Partukkoan - Medan

Kebakaran yang menimpa Bangunan Medan Plaza dinyatakan tidak menimbulkan korban jiwa. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Kota Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto Sabtu (22/08/2015).

"Kita telah mengecek dan juga menanyakan kepada beberapa warga yang mengetahui peristiwa kebakaran itu, dan tidak ada satu pun karyawan yang berada di dalam gedung Medan Plaza," katanya kepada wartawan.

Menurutnya, para karyawan yang yang bekerja di Medan Plaza itu, sekitar pukul 11.00 WIB sudah meninggalkan pusat pertokoan. Sementara kebakaran bangunan pusat perbelanjaan tersebut terjadi pada Sabtu dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, dan tidak ada lagi orang berada di dalamnya.

"Dengan demikian, dapat dipastikan tidak ada seorang pun yang menjadi korban atas peristiwa kebakaran yang cukup besar dan menghaguskan hampir mencapai 80 persen gedung tersebut," ujar Kombes Pol Mardiaz. 

Selanjutnya katanya, personel Polresta Medan akan melakukan pengusutan di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran Medan Plaza.

"Hingga pukul 13.30 WIB, belum bisa mengerahkan petugas kepolisian ke TKP, karena kobaran api belum seluruhnya berhasil dipadamkan, dan harus menunggu hingga selesai," kata mantan Kapolres Madina itu.

Mardiaz menambahkan, kebakaran yang terjadi di Medan Plaza dari mulai lantai I,II, III, dan IV, serta seluruhnya dalam keadaan hangus dan tidak ada yang berhasil diselamatkan. Sebab, saat kejadian tidak ada seorang pun yang berani menerobos ke dalam gedung Medan Plaza. Kobaran api cukup tinggi disertai kepulan asap tebal.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment