Media Massa Diharapkan Jangan Hanya Mengejar “Rating”

Presiden RI Joko Widodo
Partukkoan – Jakarta

"Media juga hanya mengejar rating dibandingkan memandu publik untuk meneguhkan nilai”. Demikian dikatakan Presiden Jokowi dalam pidato di sidang bersama DPD-DPR RI dalam peringatan Proklamasi Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI di Jakarta, Jumat.

Menurutnya, media massa harus dapat memberikan panduan dalam membangun Bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan sejahtera.

Lebih lanjut, Jokowi juga menyoroti menipisnya budaya saling menghargai dan tenggang rasa baik di tengah masyarakat maupun institusi resmi.

"Tanpa kesantunan politik dan ketatakramaan, kita akan kehilangan optimisme dan lamban mengatasi persoalan lain termasuk ekonomi," kata Presiden Jokowi.

Tanpa kesantunan politik katanya merupakan penghambat pembangunan, semangat gotong royong dan karakter bangsa serta ada kecenderungan semua orang sebebas-bebasnya dalam perilaku dan menyuarakan kepentingannya.

Secara umum rating merupakan data atas penilaian terhadap sesuatu. Dalam hal media massa, rating menyangkut jumlah atau kuantitas dari sesuatu yang di “persembahkan” dalam sebuah media. Umumnya ada banyak cara untuk meningkatkan sebuah rating media.

Untuk meningkatkan rating sebuah media, baik dalam bentuk blog, website, cetak atau televise dan yang lainnya tergantung dari konten yang disuguhkan, sehingga akan memberikan daya tarik bagi pemirsa.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment