Meski Dilapor Ke Poldasu, Gus Irawan Tidak Akan Ganti Wakil Ketua DPRD Tobasa

Partukkoan - Samosir

Gus Irawan Pasaribu Ketua DPD Sumatera Utara yang telah diadukan kadernya ke Poldasu Justru mengaku Iba dan kasihan kepada kadernya. Namun walau demikian, Sanksi pencopotan dari Ketua DPC Tobasa tetap dilakukan.

“Tidaklah sampai ada PAW, kasihan dia. Dia juga kader terbaik kita di sana. Jadi keputusannya, dia tetap sebagai Wakil Ketua DPRD Tobasa. Untuk Ketua DPC, sekarang sudah ada ketua sementaranya,” kata mantan Direktur Utama Bank Sumut itu.

Dijelaskannya, pada prinsipnya, DPD Gerindra Sumut telah mengeluarkan rekomendasi balon Bupati Tobasa 2015-2020, kepada Asmadi Lubis. Namun, jelang hari H pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tobasa, Asmadi tidak bisa merangkul partai politik lainnya sebagai mitra koalisi. Karena pada faktanya, Gerindra Tobasa hanya memiliki empat kursi di DPRD Tobasa. Sedangkan untuk mengusung satu pasangan calon, dibutuhkan sedikitnya enam kursi parlemen. Sehingga perlu koalisi dengan partai lain.

Sementara itu, diketahui pada hari ini, pihak Polda Sumut akan menindaklanjuti pengaduan Asmadi Lubis terkait dugaan penipuan mahar politik sebesar 2,5 Milyar rupiah. Karena dalam berkas pengaduan, diketahui Asmadi telah menyerahkan uang mahar senilai Ro 600 juta yang disetor berkala. 

"Iya akan di tindaklanjuti itu, kita tungu pemeriksaan, kelengkapan saksi-saksi dahulu," jelas Kabid Penmas Polda Sumut, M.P Nainggolan. (Wol/Tri)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment