Negara India Dilanda Banjir, Ratusan Orang Meninggal Dunia


Partukkoan - India

Dalam waktu sepekan, 100 orang meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Negara India. Sementara ratusan ribu warga lainnya terpaksa mengungsi akibat banjir yang dipicu hujan lebat di negara itu.

Sebagaimana dilaporkan The Guardian Senin (3/8), wilayah terparah yang terdampak banjir adalah Bengal Barat. Di daerah ini sebanyak 48 orang tewas dan hampir 215 ribu warga desa dievakuasi ke kamp mengungsi.

Kementerian Dalam Negeri India menjelaskan Lebih dari 200 tim medis menggunakan 120 boat telah diturunkan untuk melakukan evakuasi di wilayah tersebut. Sebanyak 400 ribu kantung air minum telah dibagikan untuk mencegah munculnya penyakit yang berkaitan dengan air.

Korban tewas sebanyak 28 orang terdapat di Rajashtan, barat India. Di wilayah ini, tim evakuasi mengevakuasi warga ke dataran yang lebih tinggi.

Sabtu lalu, sedikitnya 20 orang tewas akibat longsor yang meratakan 10 rumah di Jourmol, desa kecil di sebelah utara negara bagian Manipur.

Sementara itu PBB telah memberikan peringatan tentang situasi tersebut. Selain India, Hujan deras juga mengakibatkan banjir di Myanmar dan menewaskan 27 orang di empat wilayah terparah. Dilaporkan, musim hujan di Negara India umunya terjadi pada Juni hingga Septembe setiap tahunnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment