Pemilik SPBU Cianjur Prediksi BBM Akan Turun

Partukkoan – Jabar

Walaupun nilai mata uang Dollar Amarika terus naik, seorang Pemilik SPBU di Cianjur Jawa Barat justru memprediksi harga BBM akan turun.

Pemilik SPBU itu bernama Ajat Sudrajat Anas, mengungkapkan kenaikan harga dolar Amerika Serikat terhadap rupiah justru akan menurunkan harga BBM.

"Dolar memang naik, tapi harga minyak dunia turun, ditambah daya beli warga juga turun. Jadi tidak mungkin ada kenaikan BBM meski dolar naik," ucapnya seperti dikutip dari Antara.

Pertengahan Agustus, ungkap dia, BBM jenis pertamax dan premium turun sekitar Rp200 karena harga minyak dunia turun.

Saat ini harga pertamax Rp9.250 perliter dan premium Rp7.400 perliter."Saya memprediksi harga itu akan kembali turun. Terutama BBM subsidi tidak mungkin akan ada kenaikan, pasti stabil," kata Ajat mantan Ketua DPC Hiswana Migas Cianjur itu.

Sementara, Ketua DPC Hiswana Migas Cianjur, Suryadi, menyebutkan kenaikan nilai dolar Amerika Serikat ini tidak berpengaruh terhadap kenaikan harga BBM. "Tapi menurut saya, BBM tidak akan naik, kita tunggu saja keputusan pemerintah," ucapnya.

Walau demikian, pengamatan dilapangan, kenaikan dollar berdampak pada kenaikan harga-harga barang lainnya, seperti jenis barang import, jenis pangan dan lain-lain yang berhubungan dengan dollar.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment