Polri Perketat Pengamanan KPU Di Daerah Pilkada Yang Tertunda

Partukkoan – Jakarta

Ketua KPU Husni Kamil Manik mengatakan ada empat Kabupaten dan Kota yang Pilkadanya ditunda diantaranya, Mataram (NTB), Timor Tengah Utara (NTT), Tasikmalaya dan Blitar.

Sementara, atas penundaan tersebut Pihak Polri memperketat pengamanan demi mengantisipasi terjadinya kericuhan apabila empat daerah tersebut tidak terima dengan penundaan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu.

‎"Dari KPU kan sudah memutuskan ada empat Kabupaten dan Kota yang pelaksanaan Pilkadanya ditunda hingga 2017 nanti. Makanya kami antisipasi kalau ada ketidakpuasan‎ dari para calon yang mendaftar atau massanya," tegas Badrodin di PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2015).

‎‎Kapolri menuturkan ‎penjagaan akan diperketat khususnya di kantor KPU keempat daerah tersebut. Termasuk juga anggota di lapangan diminta meningkatkan operasi intelijen demi mendeteksi berbagai ancaman dan teror yang mungkin terjadi.

‎Menurutnya, para pasangan calon yang telah mendaftar di empat daerah itu pastinya akan kecewa atas keputusan penundaan.

"Calon-calon ini pasti sudah mempersiapkan untuk kemenangan mereka, termasuk biayanya, tapi ditunda," singkatnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment