Puluhan Mayat Ditemukan Dalam Truk

Truk yang ditemukan/ Foto: Reuters
Partukkoan - Austria

Pihak Kepolisian Austria menemukan puluhan mayat pengungsi di dalam sebuah truk yang terparkir di Jalan Raya A4 di dekat Kota Pandorf sebuah lokasi di sebelah timur Austria dekat perbatasan Hungaria.

Mayat yang ditemukan dalam keadaan membusuk dan sampai saat ini belum dapat dipastikan penyebab kematian para pengungsi tersebut.

“Kami dapat menduga, mungkin sekira 20 orang yang tewas, bisa juga 40, bisa jadi 50 orang,” kata Hans Peter Doskozil, kepala kepolisian Provinsi Burgenland Austria.

Penemuan itu bertepatan dengan pertemuan puncak Balkan yang dihadiri oleh para pemimpin negara-negara Eropa di Wina, Austria. Kanselir Jerman, Angela Merkel menyatakan keprihatinannya mengenai kejadian ini dan mendesak penanganan isu imigran di Eropa untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami tentu saja terguncang dengan berita ini. Kejadian ini mengingatkan kami bahwa kita harus segera mengatasi isu imigrasi ini sesegera mungkin dan dalam semangat Eropa, yang berarti semangat solidaritas dan juga menemukan solusinya,” kata Merkel dalam jumpa pers seperti dimuat Reuters, Jumat (28/8/2015).

Kini, Eropa memang dilanda masalah imigrasi dengan kedatangan puluhan ribu pengungsi dari Afrika dan Timur Tengah.

Menurut informasi, mereka datang dengan perahu setelah menyeberangi Laut Mediterannia untuk menghindari konflik dan kemiskinan di negara asalnya.

Uni Eropa mencoba mengatasi masalah ini dengan membagi para pengungsi untuk ditempatkan di negara-negara anggotanya, dengan kuota tertentu. Namun, kebijakan ini mendapat banyak tentangan bahkan menimbulkan ketegangan diantara anggota yang pro dan kontra.

Sementara beberapa negara dengan tegas menolak menerima para imigran dan ada juga beberapa Negara yang menerima dengan syarat tertentu kemudian membatasi jumlah yang mereka setujui untuk diterima di Negaranya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment