Sulitnya Menembus Google Adsense

Partukkoan - Samosir

Sebagai seorang publisher sekaligus blogger, pasti akan mencari penghasilan melalui website atau blog yang telah dibuat. Kabar gembiranya ternyata google telah membuat sesuatu yang dapat menghasilkan uang melalui blog atau website yang kita buat melalui periklanan yang sering disebut dengan google adsense.

Google adsense saat ini telah digunakan ribuan webmaster dan blogger untuk menghasilkan uang atau dollar (pengahasilan). Setelah mendaftarkan di google adsense dan diterima melalui email maka pihak adsense akan memberikan script iklan untuk dipasang di web atau blog tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, pemasangan iklan dari adsense kini diakui sebagian webmaster sangat sulit. Karena memang pihak adsense benar-benar melakukan verifikasi terhadapt situs yang digunakan untuk penempatan iklan mereka.

Penelusuran Partukkoan, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah konten yang ada didalam blog atau web harus original dan bukan copy paste. Selain itu hak yang tidak boleh dilakukan adalah melakukan klik sendiri pada iklan tersebut atau menyuruh orang lain untuk mengklik dalam artian melakukan akal-akalan, karena pigak google adsense dapat mengetahuinya.

Frans Silalahi salah satu blogger di samosir, mengaku kesulitan dalam memasang adsense di blognya. Menurutnya, adsense saat  ini tidak seperti dulu lagi. "Ya sekarang memang agak sulit, saya yang kurang paham atau memang blog saya kurang menarik" katanya senyum

Dikatakannya, ada iklan di akunnya yang sudah aktif dan telah dipasang di blognya sejak lebih kurang dua minggu lalu. Namun hingga kini belum juga muncul.

"Sudah hampir seminggu, saya muat di portal saya, tapi belum juga muncul hingga saat ini. Padahal sudah aktif. Ya email pemberitahuan pun tidak ada". Ujarnya memelas.

Tapi mungkin katanya pihak adsense masih di proses blog silalahi sehingga masih butuh waktu.

Sementara, melalui situs resmi adsense yang ditelusuri partukkoan menyebutkan, bahwa selama peninjauan iklan aktif yang diletakkan dalam website akan tampil dalam rupa kosong. Walau memang tidak dijelaskan hingga kapan jangka peninjauan tersebut.

Demikian penjelasannya :

Perhatikan bahwa iklan aktif tidak akan segera muncul setelah Anda menempatkan kode iklan di situs. Sampai permohonan Anda benar-benar disetujui, “iklan kosong” sementara akan ditampilkan. Iklan kosong ini akan berpadu dengan latar belakang laman sehingga pengguna tidak akan melihatnya dan pengalaman pengguna tidak terpengaruh. Selama jangka waktu tersebut Anda tidak akan menghasilkan pendapatan dan jika masuk ke akun, Anda akan melihat spanduk peringatan berwarna merah yang menyatakan akun Anda masih dalam peninjauan. Jangka waktu peninjauan ini juga memberi kami kesempatan untuk merayapi situs Anda dan menambahkannya ke indeks sehingga kami dapat mulai menayangkan iklan sesegera mungkin setelah Anda benar-benar disetujui.

Setelah menerapkan kode iklan dan kami telah selesai meninjau situs Anda, kami akan membuat keputusan akhir mengenai permohonan Anda. Penyelesaian proses ini dapat memerlukan waktu beberapa hari, sehingga mohon bersabarlah sementara kami menyelesaikan semua pemeriksaan yang dibutuhkan. Kami akan mengirimkan email kepada Anda secepatnya setelah kami membuat keputusan. Jika disetujui, iklan aktif akan secara otomatis mulai tampil di unit iklan yang Anda tempatkan di situs Anda.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment