Surabaya Akhirnya Ikuti Pilkada Serentak 2015

Pasangan yang akan bertanding dengan Pasangan Risma Di Pilkada serentak Surabaya
Partukkoan - Samosir

Popularitas Risma yang terlalu tinggi dianggap sebagian pihak menjadi hal yang percuma untuk dilawan. Seperti yang diungkapkan Sekjen PKS Taufik Ridho Sebagaimana dikutip dari tribun Selasa (11/8/2015). 

Akan tetapi kedepan lanjutnya, orang tidak akan tertarik lagi dengan fenomena pilkada yang calonnya terlalu kuat. 

Taufik membantah adanya calon tunggal karena partai politik kekurangan kader sehingga tidak mengusung di Pilkada. Menurutnya, faktor yang mempengaruhi di pilkada tidak sebatas persoalan kader. 

"Kita punya kader bagus, diterima ternyata kursi kita nggak cukup, lobi politik dengan partai tidak berhasil, kita punya kader baik tapi duitnya tidak ada. Jadi variabelnya banyak," imbuh Taufik. 

Surabaya Tidak Calon Tunggal Lagi 

Sementara itu, menurut informasi terbaru, Surabaya kini resmi diikuti 2 pasangan calon dalam pilkada serentak mendatang. 

Koalisi Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid untuk bertarung melawan pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana di Pilkada Surabaya 2015. 

Pasangan ini tiba di Kantor KPU Surabaya, Selasa (11/8/2015) sekitar pukul 15.00 WIB. Rasiyo-Dhimam datang ke KPU mengenakan baju berwarna putih. 

Kedatangan pasangan ini dikawal ratusan orang mengenakan atribut Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Iring-iringan pasangan Rasiyo-Dhimam Abror langsung menuju Lantai 3 Gedung KPU Kota Surabaya untuk melakukan prosesi pendaftaran. 

Pasangan ini diterima oleh Komisioner KPU Surabaya yang terdiri dari Robbyan Arifin, M Gufron, Purnomo, Nur Syamsi, dan Nurul Amalia. Dengan mendaftarnya pasangan ini, otomatis Pilkada Surabaya diikuti dua pasang calon. 

Pertama, pasangan Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana yang diusung oleh PDIP. Pasangan kedua, Rasiyo-Dhimam Abror yang diusung Partai Demokrat dan PAN. 

Rasiyo merupakan mantan Sekdaprov Jatim saat Soekarwo menjabat di periode pertama. Saat ini, Rasiyo menjabat sebagai Presiden Direktur Bank UMKM Jatim. 

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur ini dianggap memiliki kans yang kuat untuk melawan pasangan petahana. 

Sedangkan Dhimam Abror Djuraid merupakan mantan pekerja media atau wartawan. Abror pernah menjabat sebagai Ketua PWI Jawa Timur. Saat ini, menjabat sebagai Ketua KONI Jawa Timur. (Tri/Sid)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment