Tahun 2016 Pesawat Terbesar Di Dunia akan Launching

Inilah model Pesawat Terbesar Di Dunja yang akan uji coba pada tahun 2016 mendatang

Partukkoan - Samosir 

Pesawat terbesar di dunia dengan sebutan Startolaunch akan segera melakukan uji coba pada tahun 2016 mendatang. Pesawat itu sebelumnya telah dibentuk pada tahun 2011 lalu oleh salah seorang pendiri Microsoft Paul Allen dan mitranya pemilik Tesla Elon Musk. 

Pesawat ini diproduksi di Mojave Air and Space di California, Amerika Serikat. Ukurannya bahkan sangay besar melebihi pesawat pengangkut Airbus A380, yang merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. 

Seperti dimuat dalam situs Engadget, pesawat tersebut diperuntukkan membawa roket satelit udara. Mitra lain yang ikut membuat Stratolaunch System adalah Burt Rutan pemilik perusahaan Scaled Conposites dan bertanggung jawab untuk bagian 2 mesin dari boeing 747. 

Besarnya pesawat ini dikatakan melebihi dari lapangan sepak bola. Apabila ditempatkan dalam lapangan bola, maka ujung sayap akan melampui tianh gawang sekitar 1,5 meter panjangnya. Demikian dikatakan Presiden Scaled Composites Kevin Mickey.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment