Terserang Flu Burung, Ribuan Puyuh Tewas di Deli Serdang

Burung Puyuh
Partukkoan - Deli Serdang

Ribuan Burung puyuh yang mati di Kabupaten Deli Serdang ternyata disebabkan penyakit flu burung. Ternak burung puyuh warga Desa Karang Anyar Kecamatan Beringin itu positif terjangkit penyakit akibat virus tersebut setelah pihak Pertanian melakukan tes di lab.

"Udah keluar hasilnya dari lab. Penyebab kematiannya positif karena flu burung," ujar Kadis Pertanian Pemkab Deli Serdang, Samsul Bahri Rabu (5/8/2015).

Penyakit hewan ternak yang terjadi di Kecamatan Beringin sebelumnya tidak hanya menyerang burung puyuh. Di Desa Pasar VI Kualanamu dan Desa Beringin juga banyak hewan ayam dan bebek yang mati. Hewan-hewan ternak ini mati tiga hari sebelum lebaran lalu.

Banyaknya jumlah hewan ternak yang mati membuat warga yang merugi hingga ratusan juta rupiah. Saat ini mereka mengharapkan bantuan dari pihak Pemkab. (tri/part)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment