Tragis, Seorang Bayi Tewas Diserang Tikus

Ilustrasi/net
Partukkoan - Samosir

Seorang bayi yang baru lahir tewas mengenaskan setelah diserang tikus di sebuah Rumah Sakit Pemerintah India.

Publik di Negara itu mengeluhkan kondisi rumah sakit yang bernama Rumah Sakit Umum Pemerintah (GGH) yang ada di wilayah Andhra Pradesh.

Setelah lahir, bayi tersebut ditempatkan di fasilitas ventilator untuk dirawat karena memiliki ganguan penyakit. “Mereka (Staf rumah sakit) harus bertanggung jawab atas kematian anak saya,” kata Lakshmi, ibu bayi itu seperti dilaporkan The Hindu.

Disebutkan, orang tua sebelumnya telah mengeluh tentang keberadaan tikus selama beberapa hari, tetapi mereka tidak mengambil tindakan apapun. “Kami ingin anak kami kembali,” lanjut Lakshmi, sebagaimana dilansir IB Times, Jumat (28/8/2015).

Diceritakannya, serangan tikus di RS itu membuat luka di wajah bayinya yang lahir pada tanggal 17 Agustus 2015 lalu. Bagian dada bayi itu juga terluka. Meskipun telah dirawat di ICU RS, bayi itu tidak bisa diselamatkan dan meninggal pada tanggal 27 Agustus 2015 kemarin.

Menurut ayah bayi itu, Chavali Nagaraju Babu, staf RS telah lalai dan tidak sensitif. Staf RS telah mengatakan kepadanya;”Tidak perlu khawatir karena (dia seperti) anak lainnya.”

”Tikus itu muncul saat ada pemberitahuan pada kami, Senin pagi, dan saya bertanya soal perbaikan langit-langit yang ternyata palsu, tapi sayangnya tikus telah menyerang bayi yang baru lahir,” kata kepala RS Dr. Venugopala Rao.

Atas kejadian itu, kepala RS Dr. Venugopala Rao mengatakan penyelidikan sedang berlangsung untuk menentukan bagaimana kelalaian staf RS terjadi dan tindakan akan diambil terhadap semua pihak yang terbukti bersalah.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment