Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Batu Rokan Hulu Berlangsung Meriah

Partukkoan - Ujung Batu 

Tepat pukul 17.00 wib dilakukan penurunan Sang Saka Merah Putih, yang dilaksanakan, Senin 17/8 dilapangan Ampera Ujung Batu Rokan Hulu, Riau.

Sebagai Inspektur Upacara di percayakan kepada Camat Ujung Batu L. Bisry  S.Skp. Berbagai unsur pimpinan kelurahan dan desa turut hadir dalam moment penurunan Bendera untuk HUT RI yang ke 70 ini.

Tak ketinggalan pihak SLTA dan SLTP se kecamatan Ujung Batu hadir dalam upacara penurunan bendera tersebut.

L. Bisry camat ujung batu dalam sambutannya mengatakan dengan semangat juang para Pahlawan kita yang telah menghantarkan kegerbang pintu kemerdekaan, mari kita mempertahankan nilai nilai luhur para pejuang kita.

Sementara anggota Paskibra yang dipilih dari berbagai sekolah lanjutan atas yang ada di Ujung Batu memukau para pengunjung yang ada dilapangan Ampera.

Anggota Paskibra ini menunjukkan atraksi baris berbaris saat melaksanakan penurunan Sang Saka Merah Putih tersebut. Komandan Upacara dalam pengaturan barisan terlihat begitu tertib dan teratur rapi, baik dari kalangan guru-guru,personil aparat kelurahan dan desa Sekaligus para Pelajar.

Novenri Siagian salah satu warga ujung batu mengatakan kepada partukkoan, momen HUT RI yang ke 70 tahun ini sangat meriah. “Para orang tua murid juga ikut serta menyaksikan upacara penurunan bendera” Katanya.

Oleh : Rebin Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment