Wah, Cincin "Imitasi" Batu Akik Laris Manis di Samosir

Cincin Batu Akik Imitasi yang laris manis di Samosir
Partukkoan - Samosir

Bisnis Batu Akik di Samosir kian hari kian melebar. Loket-loket untuk mesetting batu favorit itu juga muncul di beberapa tempat di pusat kota samosir. Batu akik saat ini banyak di grandungi oleh berbagai kalangan khususnya untuk orang dewasa.

Namun, kini cincin dengan gaya mirip batu akik kini banyak sekali dijumpai di samosir. Batu akik ini juga disebut imitasi batu akik aslinya. Uniknya cincin tersebut hanya diperuntukkan kepada anak kecil.

Pengamatan Partukkoan, Cincin kecil yang sangat mirip dengan model cincin batu akik ini banyak dijual di kios kios jajanan anak kecil. Sejak munculnya cincin kembaran batu akik itu juga dinilai para pedagang cepat laku.

"Baru semalam kami pesan dari siantar, dan sekarang sudah habis. Mungkin karena gayanya mirip cincin batu akik" Kata ....... Salah seorang penjual jajanan anak anak di Pangururan.

Dikatakannya, bentuk jajanan yang mereka pesan (pedagang) sebenarnya tidak mengetahui jenis jajanan atau permainan yang ditawarkan. Bentuknya kata Simbolon seperti lotre yang terpampang dikarton. "Ini kami baru melihat, ternyata ada model baru. Semua melekat di karton, ada permen, coklat, balon, mobil kecil dan sekarang kami lihat ada cincin mirip batu akik" katanya senyum ria.

Sementara itu, T. Naibaho seorang bapak mengaku lucu melihat jenis batu tersebut. Naibaho justru terkejut tak menyangka jika anaknya juga ikut-ikutan menyukai cincin batu akik imitasi tersebut.

"Aku pun bingung, si kecil suka melihatnya, apalagi anak-anak ini suka pamer. Seolah-olah punya cincin yang bisa menyaingi orang tuanya" tuturnya lucu.

Duakuinya, dengan model yang nyentrik dan unik, cincin yang sering diperbincangkan saat ini hanya di bandrol dengan harga dua ribu rupiah. "Karena murah hampir penuh semua tangannya dengan cincin batu akik imitasi itu" Ucapnya sambil tertawa.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment