36 Negara Ikuti Balap Sepeda Tour de Singkarak


Partukkoan - Padang

Olahraga Balap Sepeda Internasional Tour de Singkarak (TdS) tahun 2015 akan diikuti 36 Negara dan berlangsung pada tanggal 3 hingga 11 Oktober mendatang di Sumatera Barat.

"Pelaksanaan TdS tahun ini jumlah negara yang mengikuti lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yakni 36 negara," kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata Raseno Arya di Padang, Sabtu.

Ia menjelaskan, 36 negara ini akan tergabung dalam 24 tim termasuk lima tim terbaik dari Indonesia.

"Artinya akan ada tim yang diperkuat lima negara dalam satu tim," kata Raseno.

Ia menambahkan, semua negara sudah memastikan datang Padang dan jadwal kedatangannya.

Raseno mengungkapkan, salah satu negara terkuat pada TdS ketujuh ini Kazakhstan diperkuat oleh tim Track Team Astana.

"Track Team Astana adalah tim yang pernah turun pada balap sepeda Tour de France, dan ia merupakan salah satu tim terkuat dalam balap sepeda," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumatera Barat Burhasman mengatakan TdS tahun ini akan menempuh jarak 1.343,1 km dan akan melalui 18 kabupaten serta kota di provinsi ini.

"Jarak tempuh tersebut akan dibagi dalam sembilan etape," sambung dia.

Tiga etape  merupakan jarak tempuh terpanjang yakni pada etape dua dengan jarak 140,2 kilometer, etape tiga dengan jarak 206,3 kilometer dan etape delapan 138,8 kilometer. (Ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment