700 Pelajar di Simalungun Dapat Bantuan Pendidikan


Partukkoan - Simalungun

Gidion Purba menyerahkan bantuan beasiswa dari PT Inalum (Persero) kepada perwakilan pelajar SMA, di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya, senin.Partukkoan - Simalungun

Sebanyak 700 pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, mendapat bantuan biaya pendidikan dari PT Inalum (Persero), Senin.

Bantuan berupa mobiler juga diberikan kepada 12 sekolah di sekitar operasional perusahaan kawasan Danau Toba dari tingkat SD, SMP dan SMA masing-masing empat unit.

Penyerahan beasiswa sebesar Rp700.000 untuk setiap pelajar SD, Rp1,2 juta SMP dan Rp1,6 juta SMA dilakukan di Balei Harungguan Djabanten Damanik, Pamatang Raya.

General Manager Umum dan CSR PT Inalum (Persero), Joko Laksono mengatakan, bantuan ini disalurkan melalui program corporate social responsibility dan bina lingkungan perusahaan.

Bupati Simalungun JR Saragih melalui Sekretaris Daerah, Gidion Purba berharap kegatan seperti ini dapat diikuti BUMN maupun BUMD yang ada di wilayah kabupaten.

Bupati berpesan kepada para pelajar penerima beasiswa untuk memanfaatkan bantuan tersebut sesuai dengan peruntukan demi kepentingan sekolah, dan belajar lebih giat lagi.

Bupati juga mengajak elemen masyarakat menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba dalam rangka mendukung operasional PT Inalum, dan menjadi daerah tujuan wisata. (Ant)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment