Atasi Kabut Asap, MUI Riau Ajak Warga Berdoa Turunkan Hujan

Ilustrasi/ net
Partukkoan - Riau

Demi mengatasi dan menyudahi bencana asap dan kebakaran hutan yang melanda Riau, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau mengajak masyarakat untuk melaksanakan Shalat Istisqa yang akan digelar pada Selasa, 15 September 2015 pukul 07.30 WIB di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru

Nazir Karim Ketua MUI Riau, mengundang Ormas Islam, instansi pemerintah maupun swasta, lembaga pendidikan, pengurus Masjid, Majelis Taklim, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, mubaligh, mahasiswa dan seluruh kaum Muslimin dan Muslimat untuk hadir dalam acara tersebut.

"Sehubungan dengan musibah kabut asap dan kemarau panjang saat ini, kami mengajak ummat untuk banyak beristighfar, puasa sunat, berdoa dan amal sholeh lainnya," ujar Nazir Karim dalam pernyataan persnya seperti dikutip dari Antara.

MUI juga menghimbau agar kaum Muslimin menyadari sepenuh hati bahwa kekeringan akibat tidak turunnya hujan ini merupakan musibah dan teguran dari Allah SWT.

Untuk itu MUI mengimbau kepada warga Riau untuk memperbanyak istighfar kepada Allah dan bertaubat padaNya atas segala dosa yang pernah diperbuat. 

"Semoga Allah SWT melimpahankan rahmatNya dengan turunnya hujan yang membawa nikmat bagi hamba hamba-Nya, Amin," katanya.

Sampai saat ini, musibah kebakaran lahan dan hutan di wilayah sumatera masih berlangsung, khususnya Jambi, Sumsel dan Riau. Akibatnya asap dari kebakaran itu  menyelimuti dan menggangu aktivitas masyarakat. Pengaruhnya juga berdampak pada daerah-daerah lainnya, seperti daerah Tapanuli dan sekitarnya.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment