Beda Dengan Hungaria, Austria Sambut Imigran Dengan Sukacita

Warga Austria menyiapkan berbagai jenis makanan dan minuman sambut imigran
Partukkoan - Jakarta

Sambutan dan penanganan yang diberikan Negara Hungaria kepada para imigran di eropa berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan Negara Austria.

Saat menyambut kedatangan bus yang yang berisi ribuan imigran Sabtu (05/09/2015) dari Hungaria, warga Asutria justru bersukacita, bersorak dan bergembira. Hal itu kemudian diluapkan dengan memberikan berbagai bantuan berupa makanan, minuman, peralatan tidur, pakaian, obat-obatan dan lainnya yang diberikan kepada para imigran.

Sejumlah empat ribuan imigran sudah menyeberang ke Austria dalam beberapa jam pertama di hari Sabtu. dan enam ribu orang lainnya masih dalam perjalanan dari Hungaria menuju Austria.

"Kami coba membawa sebanyak mungkin orang menuju Vienna," kata Wakil Kepala Kepolisian Burgerland, Werner Fasching.

Ditempat itu, para imigran akan diberi makan, minum, dan pengobatan jika dibutuhkan, sebelum para imigran melanjutkan perjalanannya menuju Jerman.

Hungaria sebagai tempat transit para imigran dikabarkan merasa bosan dan jengah atas kedatangan imigran tersebut, bahkan Perdana Menteri Hungaria, Viktor Orban sempat mengkritik Jerman dengan menyebutkan persoalan itu ada pada Jerman sendiri.

"Ini bukan masalah Eropa. Ini adalah masalah Jerman. Tidak ada yang ingin tinggal di Hungaria, begitu pula di Slovakia, Polandia, atau Estonia. Mereka semua ingin pergi ke Jerman. Pekerjaan kita hanyalah untuk mendaftarkan mereka," kata Orban dalam kunjungannya ke Brussels, Belgia, untuk bertemu dengan para pemimpin Uni Eropa.

Dikutip dari Reuters, Pihak Keamanan Hungaria melaporkan lebih dari 2.000 imigran memasuki Hungaria melalui Serbia dengan menyelinap di bawah pagar berduri kawat sepanjang 175 kilometer yang dibangun bulan lalu.

Hungaria mengklaim telah menerima 140 ribu suaka pada Januari lalu, belum lagi dua ribu kedatangan lainnya setiap hari. 

"Mohon jangan datang, ini sangat berisiko. Kami tidak dapat menjamin bahwa Anda akan diterima," kata Orban dengan alasan tidak ingin memberi harapan palsu. (Part/Cnn)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment