Beribadah Selagi Masih Ada Kesempatan


Partukkoan - Samosir

Buat umat Kristen, umumnya Hari Minggu merupakan hari dimana mereka melakukan peribadatan dan kebaktian kepada Tuhan Maha Pengasih dan Penyanyang. Hari Minggu bukan hanya sekedar hari libur, tapi makna hari beristirahat dibuat sebagai sebuah kesempatan untuk memuji, berbakti dan mengeluarkan semua peluh di hati yang kemudian disampaikan kepada Tuhan.

Penyampaian dalam doa memang bukan hanya di saat hari Minggu saja, setiap ada kesempatan, disetiap saat kita dapat sampaikan kepada Tuhan, namun Hari Minggu memiliki makna tersendiri sesuai dengan firmanNya.

Ada banyak yang kita temua saudara-sauadara kita dibelahan dunia ini tidak dapat melakukan ibadahnya dengan tenang. Beberapa hal penyebab yang paling umum kita jumpai adalah karena kondisi negara dalam keadaan kacau, semisalnya saja perang, bencana alam dan lain sebagainya.

Dalam situasi kita saat ini, dimana masih terdapat kedamaian, alangkah baiknya digunakan untuk memuji Tuhan. Kerana menurut Kitab Suci, menyatakan bahwa ada masa dimana kita tidak akan dapat lagi melakukan peribadatan dengan tenang. 

Suatu saat tidak akan ada kita temuai lagi para pengkhotbah di muka bumi ini, tidak akan ditemui lagi yang namanya para gembala-gembala sidang. Begitu sulitnya ditemukan kalimat-kalimat Firman Tuhan, karena memang masa itu akan ada.

Dan kini, adalah Hari Minggu, untuk itu mari gunakan kesempatan ini untuk berbakti sesuai dengan keyakinan masing-masing, khususnya Umat Nasrani.

Selamat Hari Minggu

Oleh: M. Cahaya Sitanggang
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment