Bupati Taput Resmi Buka Turnamen Bupati Cup I 2015

Bupati Tapanuli Utara, Drs.Nikson Saat membuka Turnamen Bupati Cup I di Lapangan Serbaguna Tarutung
Partukkoan - Taput

Bupati Tapanuli Utara, Drs.Nikson Nababan didampingi Wabup Drs.Mauliate Simorangkir secara resmi membuka Turnamen sepakbola U-23 (06/09/2015) di Lapangan Serbaguna Tarutung. Pertunjukan Marching band mengawali pertandingan yang disaksikan ribuan penoton di stadion serbaguna itu. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan kompetisi yang diadakan itu bertujuan untuk mengembangkan minat atau bakat generasi muda Tapanuli Utara dibidang olahraga, disamping menciptakan tubuh yang sehat, karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat.

“Orientasinya bukan hanya mencari pemenang, tapi juga dapat menciptakan rasa persaudaraan dan kekompakan dalam satu tim” Katanya.

Dilanjutkan dia, olahraga sepak bola harus menjunjung tinggi sportivitas sehingga permainan yang indah dang menghibur akan tercipta.

“Kedepan, kompetisi seperti ini akan terus ditingkatkan, sehingga bakat dan minat para generasi muda bonapasogit akan muncul, sekaligus menciptakan bibit-bibit pesepakbola yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional” ucapnya.

Jules Sihombing, panitia pelaksana Bupati Cup I 2015  menjelaskan, turnamen sepakbola itu diikuti 15 tim sepakbola dari seluruh kecamatan di Taput  dimulai tanggal 6 September s/d 5 oktober 2015 dengan hari pelaksanaan Kamis dan Minggu.

Kompetisi juga dibagi 4 zona wilayah dimana wilayah I ditempati tim  Siatas Barita, Tarutung, Sipoholon dan Adian Koting. Untuk Zona wilayah II dihuni tim Pahae Julu, Pahae Jae, Simangumban dan Purbatua. Sementara Zona Wilayah III diisi Tim Sipahutar, Pangaribuan dan Garoga.

Untuk Wilayah IV ditempati tim Sepakbola Siborongborong, Muara, Pagaran dan Parmonangan sementara, untuk babak penyisihan dilakukan di Zona Wilayah masing-masing kemudian babak selanjutnya akan diadakan di Tarutung.

Dalam acara pembukaan itu juga dihadiri unsur Pimpinan DPRD, Dandim Dandim 0210/TU Letkol Inf. Baginta Bangun serta jajaran Pemkab Tapanuli Utara.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Jusri Marbun

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment