Dana BLM-PUAP, Bolusson: Jalankan Sesuai Administrasi


Partukkoan - Samosir

MENGINGAT adanya Gapoktan (Gabungan kelompok tani) di Kabupaten Samosir yang terjerat proses hukum dalam penggunaan dana BLM-PUAP. Anggota DPRD Samosir Bolusson Pasaribu, menekankan penggunaan dan pencairan Dana BLM-PUAP berjalan sesuai proses administrasi yang berlaku. 

Komisi II membidangi pertanian itu menegaskan pada saat sosialisasi yang dilaksanakan Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kabupaten Samosir, Senin, 7 September 2015 di Aula Kantor Camat Harian.

Bolusson menghimbau kepada KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) Gapoktan (Gabungan Kelompok Tani) agar benar cermat menjalankan dan jangan sampai dana BLM-PUAP tersentuh ranah hukum karena terjadi penyimpangan. 

Diharapkan Bolusson, para KSB Gapoktan tidak sungkan datang untuk berkonsultasi tentang pengembangan pertaniaan ke kantor DPRD. Politisi dari Partai Demokrat itu mengatakan, Pemkab dan DPRD Samosir sudah menganggarkan dana untuk pengembangan peningkatan petani di Kabupaten Samosir pada tahun ini. 

Sementara, Kepala Badan Ketahanan Pangan Drh. Erkanus Simbolon, juga mengharapkan penyaluran dana dengan pengembangan lahan pertanian melalui Gapoktan. 

Dalam sosialisasi, itu tampak hadir Kepala Desa (Kepdes) Partukkot Naginjang Edira Sihotang, Kepdes Hutagalung Benget sitinjak, Kepdes Hariara Pittu Parulian Pasaribu, Kepdes Siparmahan Bertua Sihotang, Kepdes Janji martahan Patam Pasaribu, Kepdes Sampur Toba Juber Sihotang, Kepdes Sosor Dolok Runggu Sinaga. Jaga para Ketua Gapoktan Se-Kecamatan Harian. (Tim)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment