FKPD Samosir Kunjungi Kecamatan Harian

Wakil Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon saat memberikan kata sambutan/ Foto: Baktiar H. Pasaribu
Partukkoan - Samosir

Unsur Pimpinan Kabupaten Samosir dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Harian, Jumat (11/09/2015) di halaman Kantor Kecamatan Harian.

Dalam acara itu, tampak hadir Wakil Bupati Samosir, Drs. Rapidin Simbolon, Asisten I, Drs. Mangihut Sinaga, Kajari Pangururan, Ketua Pengadilan Negeri Balige, Pabung Samosir TNI 0210 TU, Ketua DPRD Samosir, Camat Sitiotio, Camat Sianjurmulamula dan Camat Harian serta Kepala Desa.

Selain itu, turut juga hadir para Tokoh Masyarakat yang mewakili dari setiap desa dari Kecamatan Harian, Sianjurmulamula dan Sitiotio.

Dalam sambutannya, Drs. Rapidin Simbolon menghimbau kepada para Kepala Desa supaya benar-benar mengalokasikan Anggaran Dana Desa sesuai aturan yang berlaku dan harus transparan bersama para Sekdesnya serta perangkat desa kepada masyarakat agar terjadi sinkronisasi.
"Ini untuk menjaga agara para Kepala Desa tidak sampai ke ranah hukum nantinya," tutur Rapidin.

Selain itu, Rapidin juga menghimbau kepada Kepala Desa, tokoh masyarakat agar masa pesta demokrasi ini jangan sampai terjadi konflik, baik sesama warga maupun antar sesama tim pemenangan. "Siapapun yang terpilih nantinya menjadi pemimpin kab samosir dari 4 pasangan bupati/wakil bupati di daerah samosir, semoga bisa membangun samosir yang lebih maju dan lebih sejahtera nantinya," katanya.

Ditempat yang sama, Kajari Pangururan mengatakan kepada kepala Desa untuk tidak takut dengan pihak kejaksaan. "sebab Kejaksaan dan Kepala Desa adalah bersahabat atau bermitra" ucapnya. 

Dirinya menghimbau supaya Kepala Desa dan aparatur desa untuk jelas membuat pengadministrasian desa sesuai dengan prosedur. "Jangan takut menggunakan Dana ADD, asal administrasi pertanggung jawaban tepat dan jelas" katanya.

Sementara, pihak TNI melalui Perwira Penghubung menyatakan siap membantu pelayanana penyuluhan ke setiap desa, demi peningkatan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat petani.

Oleh: B. Halomoan Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment