Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Samosir Kupas Dana Desa

Partukkoan - Samosir

* Wakapolres Kompol Suyadi : pelajari dulu penempatan dana desa itu

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten samosir gelar kunjungan kerja, Kamis (10/9) di halaman Hotel Sinur Buhit Pangururan.

Dalam kunjungan kerja Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ini membahas masalah Dana Desa yang akan di kucurkan tiap desa dan kelurahan se Kabupaten Samosir. 

134 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Samosir akan menerima dana desa melalui pemerintah pusat.

Wakapolres samosir Kompol Suyadi mengatakan pelajari terlebih dahulu penempatan dana desa tersebut, tidak perlu ragu, namun penggunaan dan penempatannya di harap tepat sasaran.

“Jangan sekali kali lari dari penggunaan dana tersebut, Saya mewakili Kapolres Samosir mengatakan kepada seluruh kepala desa dan lurah yang ada di kabupaten ini, agar benar benar menjalankan amanah pembangunan di setiap desa/kelurahan, agar nantinya aparat desa dan perangkat desa tidak terjerat hukum bahkan jangan sampai menginap di hotel Prodeo akibat penyalahgunaan dana desa tersebut, “tegas Wakapolres serius. 

Turut hadir dalam acara ini adalah ketua DPRD samosir Rismawaty Simarmata Kajari Pangururan Edward Malau SH MH, Wakapolres Samosir, Wakil Bupati Samosir, Asisten I membidangi Pemerintahan Mangihut Sinaga, Dandim 0210  letkol inf H Sianturi, para Kepala Dinas., Camat dan seluruh Kepala Desa/ Lurah se Kabupaten Samosir. 

Panglima Penghubung yang mewakili Dandim 0210 Letkol Inf H Sianturi mengatakan tugas pokok TNI dibidang pertahanan negara ini, menekankan dana desa harus bisa dipertanggungjawabkan.

“kalau tak bisa mempertanggungjawabkan penggunaan dana dari pusat ini, aparat hukum yang berkewajiban memeriksa anda (kepala desa)” ucapnya.

ketentuan dana desa ini lanjutnya, harus di musyawarahkan agar bisa tepat sasaran. “Kami (aparat TNI) siap membantu setiap Kepala Desa/ Lurah melalui Babinsa yang ditempatkan di tiap desa” sebutnya.

Sama seperti itu, Ketua DPRD samosir Rismawaty Simarmata juga menekankan agar penempatan dana desa tepat sasaran, agar pembangunan disetiap desa dapat dinikmati masyarakat yang tinggal di pelosok desa maupun di pedusunan.

“Pemerintahan tingkat desa ini harus bisa menjadi percontohan agar kelanjutan pembangunan dapat terlaksana dengan baik serta dapat terkoordinir di tahun-tahun berikutnya” tegas Rismawaty

Oleh: Rebin Malau
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment