Gara-gara Tunggangi Penyu Langka, Perempuan ini Ditangkap Polisi

Partukkoan - Florida

Aksi menunggangi penyu langka yang dilakukan perempuan asal florida ini menuai protes dari para nitizen, setelah dia mengupload foto-fotonya ke media sosial. Pasalnya foto yang di upload tersebut dianggap melakukan pelanggaran atas kehidupan penyu yang telah berumur ratusan tahun.

Stephanie Moore (20), menghadapi dakwaan hukuman dari polisi di Melbourne karena dianggap telah menjual, memiliki dan merusak penyu laut sesuai peraturan Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar.

Moore ditangkap dan dipenjara polisi sabtu (26/09/2015) kemarin karena belum memberikan  uang jaminan sebesar US$20 ribu atau setara 280 juta rupiah.

Kepolian Melbourne menyatakan, foto-foto itu tampil di fb mereka dengan menunggangi penyu yang memicu pengaduan para pengguna jejaring sosial.

"Foto-foto itu membanjiri jaringan media sosial dan memicu banyak pengaduan ke Komisi Konservasi Ikan dan Satwa Liar Florida, yang kemudian memimpin penyelidikan kriminal,” ujar pernyataan tertulis kepolisian Melbourne. 

Negara bagian Melbourne melalui Komisi satwa liar memang melindungi lima jenis penyu laut yang dianggap hampir terancam punah.

David Hochberg, Ketua dewan Masyarakat Perlindungan Penyu Laut mengaku lega, karena pihak berwenang menerapkan peraturan tersebut.

David juga berharap dengan adanya penangkapan tersebut, membuat moore akan jera dan berubah menjadi pecinta penyu sehingga mendorongnya melindungi penyu.

"Saya harap dia sadar atas kebodohannya itu, karena perbuatannya iti salah" ujar Hochberg.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment