Jalan Gotting Harian Rusak Parah, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Jalan Gotting Harian yang rusak, bahayakan
Pengguna Jalan/ foto: Baktiar Pasaribu
Partukkoan - Samosir

Badan Jalan Gotting Harian yang berada di desa Turpuk limbong kini sudah mengalami kerusakan parah, akibatnya para pengendara yang melintasi jalan itu harus ekstra hati-hati.

Pengatamatan partukkoan, kondisi badan tersebut sudah begitu memprihatinkan karena kondisinya sudah berlobang serta berparit di tengah badan jalan. apalagi disaat musim penghujan aspal badan jalan selalu terkikis dibawa curuhan hujan. 

Selain itu, bebatuan dari lereng gunung yang kadang jatuh saat hujan kebadan jalan tersebut menambah rusaknya jalan serta membahayakan para pengguna jalan. 

Camat Harian, Kondrat Simbolon saat dikonfirmasi partukkuoan mengaku telah melaporkan kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas PU Samosir untuk segera ditindaklanjuti. 

Walau demikian, tampaknya hingga saat ini jalan tersebut hingga kini belum juga kunjung diperbaiki. 

Sementara, Kepala Desa Turpuk Limbong Abdon Manik dan Sekdes Turpuk Limbong, saat ditemui Partukkoan Kamis (03/09/2015) berharap kepada instansi berwewenang baik Bappeda Samosir dan DPRD Samosir agar menganggarkan dana perbaikan badan jalan gotting Harian yang kian hari semakin rusak. 

"supaya jalan itu layak dilintasi para pengguna jalan khususnya masyarakat Harian" kata Abdon.

Oleh: Baktiar H. Pasaribu
loading...
Share on Google Plus

Tentang Dedi Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment