Jalan Protokol Ring Road Samosir Berlubang, Ancam Jiwa Pengendara

Partukkoan - Samosir

Samosir dengan segala keindahan yang ada padanya ternyata juga memiliki banyak kekurangan. bahkan kekurangan itu terletak pada infrastruktur pembangunannya.

Sebagaimana yang diamati Partukkoan, Selasa (29/09/2015) di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir, tampak Jalan Protokol Ring-Road Samosir separuh badan jalan protokol itu sudah berlubang dan berongga.

Bahkan diperkirakan tidak lama lagi semua badan jalan akan amblas yang dikhawatirkan akan mengancam jiwa para pengguna jalan khususnya pengendara yang melintasi jalan itu sehingga akan melumpuhkan akses perekonomian 3 kecamatan (Palipi, Nainggolan dan Onanrunggu)

Warga setempat, Jatio Simbolon kepada Partukkoan Rabu (29/9), mengatakan bahwa badan jalan itu memang sudah berlubang dan menganga sejak lama. "Namun kami, tidak tau harus berbuat apa-apa, karena kenyataanya pemerintah daerah ini sepertinya tutup mata dan tidak perduli" ujarnya.

Ditambahkannya, warga setempat mengharapkan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Provinsi Sumatera Utara agar mau memperbaikinya. "Sehingga pengguna jalan tidak resah dan tidak menelan korban jiwa," harapnya.

Pantauan dilapangan, hampir separuh  badan jalan sudah rusak berat dengan kedalaman lubang berdiameter kurang lebih 2 meter. Intensitas curah hujan yang mulai tinggi dianggap akan memperparah kondisi jalan tersebut.

Akibatnya bila tetap dilakukan pembiaran oleh pemerintah setempat maupun Provinsi maka tidak lama lagi semua badan jalan akan amblas kebawah terkerus air sehingga akses perekonomian macat total.

Oleh Hatoguan Sitanggang

Lubang Menganga pada jalan protokol di Desa Hatoguan Kecamatan Palipi Samosir
loading...
Share on Google Plus

Tentang Hatoguan Sitanggang

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment