Kabut Asap di Samosir Makin Parah, Jarak Pandang Terganggu

Tampak Pegunungan ditutupi Kabut Asap/ Foto: Marcopolo Sitanggang
Partukkoan - Samosir

Hingga saat ini (30/09/2015), tampak kabut asap di Samosir makin parah, bahkan asap sudah menyusup ke rumah rumah penduduk, dan juga ke perkantoran. belum nampak usaha pemerintah daerah melakukan kebijakan terkait situasi yang sudah terjadi berminggu-minggu lamanya.

Pengamatan Partukkoan, Kabut asap yang terjadi bahkan telah menutupi jarak pandang pengendara khususnya di daerah tele dan pegunungan.

"Tadi sewaktu dari jalan tele, saya harus berhati-hati karena jarak pandang paling-paling hanya 15 meter. apalagi waktu berada di atas menuju pangururan ini" kata Sangap Sinurat kepada partukkoan.

Dikatakannya, hal ini bukan hanya dialami Samosir, hampir sekawasan tapanuli bahkan Sumatera juga mengalami hal yang sama. "Semuanya terkena dampak, untuk itu saya menyarankan supaya pengendara tetap berhati hati dijalan". kata dia.

Menurutnya, salah satu upaya yang harus dilakukan pemerintah saat ini adalah dengan memberikan bantuan alat masker, untuk menjaga pernafasan warga. "Minimal pemerintah harus turut membantu warga dengan memberikan masker" ucap Sangap.
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment