Komjen Budi Waseso Akan Dicopot, PDIP Tak Setuju

Komjen Budi Waseso
Partukkoan - Jakarta

Kabar akan dicopotnya Kabareskrim Komjen Budi Waseso memunculkan reaksi dari Komisi III DPR yang membidangi masalah hukum. Anggota-anggota Komisi III dari Fraksi PDIP tak setuju Komjen Buwas dicopot.

"Ukuran mencopot seseorang dari jabatan adalah kinerja. Kami menilai bahwa kinerja Komjen Budi Waseso memimpin Bareskrim Mabes Polri sejalan dan senafas dengan harapan Presiden mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih," kata anggota Fraksi PDIP DPR Masinton Pasaribu kepada wartawan dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (2/9/2015).

Masinton menilai ada intervensi dalam rencana pencopotan Komjen Buwas. Dia menduga ada kaitan antara  pencopotan Komjen Buwas dengan sepak terjangnya menyelidiki kasus di sejumlah BUMN.

"Rencana pencopotan Kabareskrim yang sedang bekerja mengungkap skandal korupsi mempertontonkan kepada publik adanya kekuatan besar yang mengintervensi penegakan hukum dalam pengungkapan skandal korupsi didalam tubuh perusahaan milik negara (BUMN)," ulas Masinton yang memang konsisten meminta Menteri BUMN Rini Soemarno dicopot.

Senafas dengan Masinton, anggota Komisi III dari Fraksi PDIP lainnya, Trimedya Pandjaitan, juga tak setuju Komjen Buwas dicopot, apalagi karena alasan stabilitas ekonomi.

"Ini buat situasi nggak kondusif di Polri, bukan berdasarkan kinerja yang sudah baik, ternyata ada intervensi kekuasaan," ujarnya.

Komjen Buwas sudah bicara soal kabar pencopotan dirinya. Dia mengaku belum menerima informasi resmi soal kabar pencopotan itu.

"Isu dari mana (kabar pencopotan), sampai saat ini saya belum tahu. Dan saya masih bekerja seperti biasa," kata Buwas saat ditanya wartawan di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (2/9/2015). (det)
loading...
Share on Google Plus

Tentang Redaksi Partukkoan

Partukkoan.com merupakan Situs Online yang dikelola untuk memberikan Informasi yang akurat dan terpercaya di sekitar Wilayah Tapanuli dan Bonapasogit, partukkoan.com adalah kompasnya orang batak.
    Facebook Comment